Berita Duka Datang dari Tokoh NU Kabupaten Malang

Biografi Singkat Almarhum Dr HM Taufiqi,SP,MPd

Foto Almarhum Dr HM Taufiqi,SP,MPd (Grafis: NuKita)

NUKITA.ID, MALANG – Nama Lengkapnya : Dr HM Taufiqi,SP,MPd
Lahir di                : Malang 6 Juni 1975
Alamat                : Graha Bravo VIEC Jl.dipenogoroIV/46 Bulu
                            Lawang Malang-Jawa Timur
Pendidikan           : S3-(Doktor)Univ,Negeri Malang
Istri                     : Hj.Maha Rani,M.Si
Anak                   : 1- Deftma
                           2- Dafik
                           3- Rara
                           4- Qotton

Mr Vicky adalah seorang Master Trainer sejak tahun 2000 menjadi pembicara di depan lebih dari 150.000 orang. Pendidik Non Degree pernah juga ia di Denmark-western Australia.

Dia juga memperdalam berbagai kompetensi bahasa ingris hingga 9,5 tahun di beberapa lembaga kursus, seperti, English First(EF), IPIEMS Malang, IEC, Institute Pembangunan dan YPIA(Yayasan Perserikatan Indonesia America).

Penulis juga pernah mondok 12 tahun di 3 Pesantren di Malang, PP Mamba’ul Jadid, PP Miftahul Huda, PP An-nur,yang sekarang beliau menjabat sebagai Presiden Direktur Bravo VIEC,Dosen tetap di STAI Raden Rahmat Malang dan Universitas Islam negeri Malang, dan Sekretaris Yayasan Pondok An-nur 1 BuluLawang Malang Jawa Timur.

Dari berbagai pengalaman baik dari Pendidikan maupun management perekonomian sehingga saat ini Mr Vicky menjadi Master Trainer Educator dan Entertainer Nasional.

Di sela kesibukannya dari Media Investigasi berhasil menghimpun komentar beliau yang cukup ternama dikalangan Yayasan Pendidikan Universitas maupun Pondok Pesantren, saat di temui di kantor SMK Unggulan An-nur 1 BuluLawang,ia sangat menghargai waktu artinya tidak mau menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat, sehingga pantaslah di usianya yang masih muda beliau telah menyandang gelar Doctor dan sukses menjadi Guru Idola yang Luar Biasa dan Kaya Raya.

Dari kronologis perjalanan dan pengalamannya pantas di jadikan contoh bagi kaula muda di dunia pendidikan dan juga para dewan
guru.

Dalam kesempatan itu Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Raden Rahmat ini juga menuturkan bahwa Guru merupakan sosok manusia dengan reputasi dan kelas sosial yang tergolong tinggi di masyarakat.Kaum ini di dominasi oleh kalangan yang sudah pasti terpelajar dan intelektual.

Namun fakta dan realitanya masih banyak guru yang belum mampu mengantar para guru menjadi manusia kalangan menengah atas, ada beberapa indikasi pemicu tertinggalnya kehidupan dan kesuksesan dalam profesi para dewan guru yaitu mungkin faktor kurang maksimal perhatian dari pemerintah tentang kesejahteraanya, bisa juga guru kurang kurang pro aktif untuk meminit waktu di luar mengajar  mengatur untuk berbisnis.

Ada beberapa tips dari Dr HM Taufiqi atau (Mr.Vicky) melalui kariya buku tulisnya yang berjudul “49 HARI MENJADI GURU IDOLA Luar Biasa & Kaya Raya” dan Aktor Pengantarnya oleh Prof Dr H.Mudjia Raharjo,M.Si seorang (Rektor UIN Maulana Malaik Ibrahim Malang) adapun tips-tip tersebut di antaranya:

Sebelum mengajar para murid atau siswanya maka terlebih dahulu mampu mengajar/mengplikasikan dirinya dalam kehidupan ini lebih baik, guru menjadi contoh atau teladan dari muridnya, memiliki sifat mulia sabar tabah dan rendah hati, mengasah kepekaan karna dengan memiliki kepekaan yang tajam mampu menerkam setiap kesempatan dan peluang yang ada(Tidak Menyia-nyiakan Waktu).

Sedangkan “Aroma”peluang hanya bisa di endus oleh oreng-orang yang peka terhadap keadaan dan situasi”, kuasai materi sedemikian rupa,variasikan mitode,tampillah dengan enerjik dan penuh antusiasme,terampil berkomunikasi, perhatikan siswa sepenuh hati, libatkan secara aktif siswa di kelas, tampillah secara rapi dan wangi, jadikan pribadi yang humoris,sampaikan materi dan kaitkan pada kehidupan serta kebutuhan riel siswa.

Dengan cara tips atau sistem sepertih inilah Mr Vicky bisa meraih Guru Idola dari kalangan pelajar.dan saat ini beliau sudah menjadi pengusaha sukses yang tetap berkomitmen di dunia pendidikan dengan obsesinya membangun dunia hasil ciptaan sendiri,sebagai jembatan untuk berguna bagi sebanyak-banyaknya orang.

Seorang yang Profesional ini juga memiliki harapan yang cukup besar terkait yayasan Pondok Pesantren AN-NUR Bululawang Malang yang didirikan oleh Romo KH.Anwar Nur sebelum Indonesia merdeka yaitu tahun1941 dan saat ini telah memiliki Sekolah Pendidikan MI, SMP, SMA, SMK bahkan PONPES ini juga memiliki Sekolah Tinggi Islam Kitab Kuning(STIKK) dimana termasuk satu-satunya di indonesia perguruan tinggi kitab kuning.disinilah Dr HM Taufiqi,SP.M,Pd menjabat sebagai sekretaris Yayasan dan memiliki harapan/tarjet Yayasan bisa GO International dalam Dakwahnya ke manca negara ungkap Doktor seorang ayah dari 3 anak ini. (Man)

Sumber : https://restorasihukum.com/

Berita Lainnya

berita terbaru

Kiai Dan Politik Cultuurstelsel

13/06/2020 - 06:07

berita terbaru
Bencana Nasional Virus Corona COVID-19

Ini Pesan Habib Luthfi Bin Yahya Tentang Virus Corona

19/03/2020 - 13:16

Comments