Lawan Covid-19

PK IPNU-IPPNU Wajak Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Tim Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah (Foto: Dok/Nukita)

NUKITA.ID, MALANG – Penyebaran Covid-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada dan harus berhati-hati. Apalagi sampai saat ini, Kabupaten Malang masih masuk zona merah penyebaran virus Corona.   Kader IPNU dan IPPNU terus melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid dan Musala di wilayah Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

 Masyarakat dari berbagai kalangan diketahui banyak melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus Corona tersebut. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah, Masjid, Musala dan Pondok Pesantren.
 
 Pengurus dan kader PK IPNU IPPNU MA Al Hidayah, Kecamatan Wajak, dengan didampingi oleh beberapa dewan guru sekolah setempat serentak bergerak melakukan penyemprotan disinfektan.
 
Mereka juga ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adapun program ini dilaksanakan di 27 titik SMP/MTs serta Masjid/Musala yang ada di daerah Kecamatan Wajak dan sekitarnya.

Penyemprotan juga dilakukan di sekolah-sekolah. Karena masih banyak siswa dan guru yang datang ke sekolah dengan keperluan tertentu.

Misalnya seperti pengambilan dan pengumpulan tugas bagi siswa yang mengikuti daring offline, adanya rapat dewan guru, dan yang terbaru ialah diadakannya PPDB.

Adanya penyemprotan disinfektan diharapkan dapat mengedukasi anggota PK IPNU IPPNU MA Al Hidayah Wajak terkait bagaimana cara membuat disinfektan dengan takaran yang benar hingga pelaksanaan penyemprotan disinfektan dalam pencegahan covid 19.

Program ini adalah yang pertama kali dan Insyaallah akan menjadi yang terakhir kalinya dikarenakan semua pihak tidak ingin pandemi covid 19 ini terjadi kembali dan semoga segera berakhir.(*)

Comments